Rabu, 20 Maret 2013

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah


Flek hitam pada wajah merupakan masalah yang sering dialami oleh wanita. Flek ada dua macam: dapat dihilangkan dan tidak dapat dihilangkan.
Apabila merupakan faktor genetik, maka flek tersebut tidak dapat dihilangkan. Flek yang bukan oleh faktor genetik dapat dihilangkan. Penyebab munculnya flek hitam tersebut cukup beragam seperti penyakit, konsumsi obet tertentu, bekas jerawat, dan pancaran sinar matahari. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan, untuk menghilangkan flek yang bukan disebabkan oleh faktor genetik. Diantaranya adalah:
1.     Membuat ramuan dengan campuran cuka apel, air perasan jeruk lemon dan akar lobak. Campur semuanya hingga merata kemudian tempelkan di bagian wajah yang terdapat flek menggunakan cotton bud.
2.    Kunyit juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam. Parutlah kunyit dan tempelkan cairannya pada noda di kulit wajah. Diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan wajah. Perbanyak juga konsumsi makanan yang mengandung vitamin B3, seperti  daging, telur, roti, produk susu dan kacang-kacangan.
3.    Untuk perawatan sehari-hari gunakan krim yang bersifat mencerahkan kulit. Anda bisa mengetahuinya dengan membaca informasi dalam kemasan. Menggunakan serum secara teratur juga bisa mengurangi flek hitam pada wajah. Tetapi pastikan serum tersebut cocok untuk kulit Anda.

Sumber : Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar